Selamat Datang Di Situs Resmi Kami Terima Kasih Atas Kunjungannya Setiap Langkah Harus Dengan Arti, Setiap Langkah Harus Dengan Pikiran, Sebelum Melakukan Harus Hati-Hati, Kalau Jelas Itu Jelek/Buruk Dijauhi

Undangan Accera di Perguruan Sipakalabbiri Kab. Gowa


Acara Accera Pamanca Dari Perguruan Sipakalabbiri Kabupaten Gowa Dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 4 Desember 2016 di Desa Ana' Gowa Kabupaten Gowa.

Undangan Silaturahim dari Perguruan Sipakalabbiri Kabupaten Gowa untuk acara Accera Pamanca dari Perguruan Sipakalabbiri. Dalam undangan ini dihadiri beberapa Aliran Silat Tradisional di Sulawesi Selatan yang sebagian dari Anggota Forum Pelestari Silat Tradisional Sulawesi Selatan (FPST Sul Sel) yaitu Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat Cikuya dari Kota Makassar, Sipakatau dari Tallo Kota Makassar, PPS Saifullah Al Maslul dari Kota Makassar, Ikatan Perguruan Budaya Silat Makassar dari Benteng Somba Opu Kabupaten Gowa, dan Trisula dari Kabupaten Gowa serta hadir juga Perguruan dari Waju Kabupaten Gowa dan Beberapa Aliran Pamanca dari Kabupaten Gowa.

Acara ini adalah salah satu acara rutin dari Forum Pelestari Silat Tradisional Sulawesi Selatan. dimana acara ini diadakan Oleh Perguruan Sipakalabbiri dari Desa Ana' Gowa Kabupaten Gowa yang diasuh Oleh Guru Besar Perguruan Sipakalabbiri Bapak Tajuddin Dg. Gassing (Penasehat FPST Sul Sel).

Dalam acara ini semua Perguruan yang diundang Unjuk Kebolehan dengan mempertontonkan atraksi Khas dari Masing-masing Perguruan, sehingga pertunjukan dalam acara ini sangat meriah.