Selamat Datang Di Situs Resmi Kami Terima Kasih Atas Kunjungannya Setiap Langkah Harus Dengan Arti, Setiap Langkah Harus Dengan Pikiran, Sebelum Melakukan Harus Hati-Hati, Kalau Jelas Itu Jelek/Buruk Dijauhi

Penaikan Sabuk Pencak Silat Remaja MLP Cikuya Wilayah Sulawesi

Penaikan sabuk pencak silat remaja Margaluyu Pusat Cikuya Cabang Makassar dan Margaluyu Pusat Cikuya Cabang Pangkep yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di Diklat Dinas Kehutanan Tabo-Tabo dan Lapangan Besar Tabo-Tabo Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep Pada Hari Sabtu-Minggu Tanggal 10-11 September 2016.
Pada sesi pertama dilakukan technical meeting pada juri, penguji dan wasit untuk membicarakan peraturan-peraturan yang diberlakukan dalam penaikan sabuk.
Pada sesi kedua dilakukan acara pembukaan resmi yang dibuka secara resmi oleh Ketua Margaluyu Pusat Cikuya Wilayah Sulawesi Bapak Kusnadi S. Hidayat, SKM., M.Kes. Dimana sesi pertama dan kedua dilaksanakan di Sekolah Aliyah DDI Pangkep.
Pada sesi ketiga dilanjutkan pada pemanasan dan latihan gabungan dari cabang makassar dan cabang pangkep.
Pada sesi keempat dilanjutkan dengan ujian penaikan sabuk dimana dibagi menjadi 2 pos yaitu pos pertama untuk evaluasi atau menguji kebenaran jurus dan pada pos kedua dilakukan uji aplikasi dari jurus. Pada sesi ketiga dan kempat dilaksanakan di Diklat Dinas Kehutanan Tabo-Tabo Kab. Pangkep.


Pada sesi kempat adalah uji tarung yang dilaksanakan di lapangan besar tabo-tabo kab pangkep yang dilaksanakan pada malam hari mulai pukul 20.00 s/d 03.00 Wita.
Pada sesi terakhir dilakukan penutupan acara yang ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Margaluyu Pusat Cikuya Wilayah Sulawesi Bapak Amilin, S.Pd.
Pada sesi terakhir dilakukan pembacaan hasil penaikan sabuk, penyerahan hasil penaikan sabuk kepada Ketua Cab Pangkep dan Ketua Cab Makassar (Yang Mewakili), dan pengukuhan Instruktur Pencak Silat Remaja Margaluyu Pusat Cikuya Cabang Makassar. Pada sesi ini dilaksanakan di Aliyah DDI Tabo-Tabo Kabupaten Pangkep.

 

Ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah setempat dan Masyarakat yang antusia meramaikan acara penaikan sabuk.
Ucapan terima kasih pula kami ucapkan kepada seluruh pelatih baik dari cab Makassar maupun Cab Pangkep.