Selamat Datang Di Situs Resmi Kami Terima Kasih Atas Kunjungannya Setiap Langkah Harus Dengan Arti, Setiap Langkah Harus Dengan Pikiran, Sebelum Melakukan Harus Hati-Hati, Kalau Jelas Itu Jelek/Buruk Dijauhi

Silahturahmi Bersama Beberapa Guru dan Pelatih Pencak Silat Tradisional di Kota Sulawesi Selatan

Pencak Silat Tradisional di Sulawesi Selatan sangat banyak tetapi masih banyak yang belum terekspos ke Masyarakat. Pencak Silat adalah salah salah budaya Bangsa Indonesia yang banyak tersebar di seluruh nusantara, oleh karena itu diperlukan peran para pemerintah untuk melestarikannya yaitu dengan jalan mengsoalisasikan Pencak Silat kepada masyarakat khususnya Silat Tradisional.

Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat Cikuya adalah salah satu Pencak Silat tradisional, dimana telah berkembang pesat sampai ke wilayah sulawesi, sehingga untuk memperkenalkan ke masyarakat dilakukanlah sosialisasi dan silahturahmi ke beberapa silat tradisional khususnya di wilayah Sulawesi.

Pada hari minggu tanggal 16 Juni 2013, Pengurus Margaluyu Pusat Cikuya Wilayah Sulawesi besarta beberapa sejawat mengadakan kunjungan silahturahmi bersama beberapa silat tradisional ke Pencak Silat tradisional Benteng Sipappa di Timbuseng Barombong Kota Makassar.

Pencak Silat tradisional yang ikut berpartisipasi dalam silahturahmi tersebut yaitu :
  1. Gerak Badan Pencak Margaluyu Pusat Cikuya Wilayah Sulawesi
  2. Pamanca Gowa
  3. Ikatan Silat Budaya Makassar
  4. Pencak Silat Benteng Sipappa 
Silahturahmi ini adalah langkah-langkah awal untuk pembentukan Forum Pencak Silat Tradisional di Sulawesi Selatan. Semoga semua aliran silat tradisional di sulawesi merespon kegiatan ini untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya Silat tradisional.